Minggu, 05 Juli 2009

JANGAN KUMPUL SAMA KEBO LAGI

Pada zaman dahulu ( zaman nabi sulaiman )
Manusia bisa bicara sama binatang…………

Andaikan sekarang ini manusia masih bisa
Berbicara sama binatang, tentu pak tani tidak
Kesepian…………………………………….
Sambil membajak sawahnya ia bisa ngobrol
Sama pembantunya yaitu kebo

Alkisah…………………..
Pada suatu pagi pak tani berangkat kesawah
Bersama kebonya
Ia asyik bekerja hingga matahari sudah mulai tinggi
Sambil menarik bajak si kebo nampak gelisah
Pak tani bertanya :………….
Pak tani “ kebo…. Kenapa gelisah amat………”
Kebo “ panas pak, apa bapak gak panas ..”
Pak tani “ panas juga, kalau gitu kita istirahat yuk “

Pak tani berteduh dibawah pohon pisang yang tumbuh
Di pinggir pematang sawah sambil mengipasi dirinya menggunakan caping bututnya …………….
Si kebo asyik memakan rumput rumput liar yang
Tumbuh di sepanjang pematang sawah, bertanya :

Kebo : “ pak tani lapar ya pak……”
Pak tani : “ iya “ ( kiriman belum datang lagi )
Kebo : “ sama pak saya juga laper “

Tak berapa lama istri pak tani datang membawa makanan
Kesukaanya, nasi timbel lauk ikan asin sambal ijo, wahh..
Enak banget tuh…..
Pak tani menikmati makanannya, si kebo melanjutkan
Menggunduli pematang sawah yang hijau
Pada saat pak tani menutup makan siangnya dengan kopi kebo bertanya :
Kebo : “ kenyang pak ….??”
Pak tani : “ kenyang lah…., kamu gimana…..?”
Kebo : “ sa… ma… “

Beberapa saat kemudian sayup-sayup terdengar suara adzan ..
Memang hari sudah siang pak tani bersiap utk istirahat.
Tiba-tiba kebo Tanya :

Kebo : “ suara apa itu pak ?”
Pak tani : “ itu suara adzan ! “
Kebo : “ untuk apa pak suara adzan ? “
Pak tani : “ untuk memanggil orang sholat “
Kebo : “ bapak sholat pak “
Pak tani : “ tidak “
Kebo : “ sa … ma .. ! “

Dari cerita diatas mungkin dapat mengingatkan
Kita untuk introspeksi………………..
Jangan sampai kita disama samain oleh kebo….
He… he…. He……..
Mau nanti reinkarnasi kumpul ama kebo
Kumpul kebo ??!!!!! enggak lah………………….

Wassalamm……………………….

Mbah cokro

7 komentar:

  1. oh ternyata kumpul kebo itu di sawah dan nggak salat to ya... kekeke

    BalasHapus
  2. wakaka... aku nggak mau dong.. jelas...

    BalasHapus
  3. Wakakaka.... Kumpul Kebo gak selamanya jelek, orang membajak sawah khan harus kumpul sama kebo ...ekekek.

    BalasHapus
  4. akurrrr...................
    kumpul sama siapa aja boleh
    asal jangan lupa diri kakek...ekekek,

    BalasHapus
  5. kumpul kebo sambil tonton pemandangan

    BalasHapus
  6. mang pernah deket ma kebo ya gan

    BalasHapus